Bahasa Pemrograman Python dan Kegunaannya - Blog Tekno UNISBANK
bahasa pemrograman phyton dan kegunaannya

Bahasa pemrograman Python adalah bahasa pemrograman yang bisa jadi cukup friendly dan memiliki banyak sekali kegunaannya untuk kamu para pemula. Ini karena sintaksnya yang sederhana dan tingkat keterbacaan kodenya juga cukup mudah. Tak perlu menulis barisan kode yang panjang untuk mengeksekusi sebuah perintah. Ini juga sesuai dengan tujuan awal pembuatan bahasa ini yaitu mempercepat pembuatan kode dan mudah dibaca.

Kenapa harus bahasa pemrograman Phyton?

Jika kamu adalah seorang pemula dan ingin lebih dalam masuk ke dunia pemrograman, tentunya kamu harus memilih bahasa pemrograman tertentu. Antara itu bahasa yang memang kamu sukai atau bahasa yang menurut kamu mudah dalam mempelajarinya. Nah, buat kamu yang masih bingung dalam menentukan bahasa pemrograman apa yang ingin digunakan, Python bisa jadi salah satu kandidat bahasa pemrograman yang perlu kamu coba.

Saat ini, penggunaan bahasa pemrograman Python masih sering digunakan untuk berbagai proyek kecil maupun besar. Biasanya Python dipakai untuk membuat aplikasi lintas platform, baik itu di komputer, web, ataupun mobile. Bahkan bahasa pemrograman ini juga biasa digunakan dalam pengembangan sebuah game.

Dalam pengembangan web, Python sering digunakan untuk membangun server pada website yang digunakan. Kamu juga bisa mengandalkan Python saat membutuhkan proses pembuatan prototype sebuah teknologi yang siap pakai. Serta Python juga mampu menangani Big Data dan menjalankan pemrosesan matematika yang kompleks. Beberapa poin tadi menunjukkan kemampuan fungsionalitas Python sebagai bahasa pemrograman yang andal.

Bahasa Python sendiri semakin populer karena belakangan terakhir banyak digunakan untuk pengembangan perangkat IoT atau Internet of Thing, Machine Learning, dan Data Science. Yang dimana teknologi tersebut sangat dibutuhkan di era yang serba mudah dan instan seperti sekarang ini. Maka dari itu tak salah jika kamu mulai belajar Python saat ini karena pasti sangat dibutuhkan oleh industri.

Itulah tadi beberapa poin mengenai bahasa pemrograman Python. Mulai dari apa itu Python sampai kegunaannya pada kehidupan. Semoga dengan ini kamu jadi mendapat gambaran tentang bahasa pemrograman Python ini. Selamat dan semangat belajar! (buddy).

baca juga artikel mengenai 4 Bahasa pemrograman untuk pemula!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *