Perangkat Rumah Pintar

Semakin berkembangnya teknologi membuat segala hal yang berhubungan dengan aspek kehidupan kini semakin mudah. Saat ini sudah tersedia berbagai macam komponen atau perangkat rumah pintar yang bisa membantu kita dalam segala situasi. Mulai dari membukakan pintu, mengatur pencahayaan, bahkan sampai ke menjaga keamanan rumah.

Fitur yang ada pun membuat penghuni rumah seakan tinggal secara nyaman dan aman berkat adanya teknologi ini. Fitur dan layanan yang ada pun tersedia mulai dari yang sederhana hingga yang canggih. Jika kamu tertarik untuk memiliki sejumlah perangkat rumah pintar di rumah. Kamu perlu tahu rekomendasi apa saja yang bisa kamu miliki.

Berikut adalah beberapa daftarnya:

  1. Perangkat Arlo Q

Arlo Q merupakan sebuah perangkat kamera rumah pintar yang menawarkan hasil video yang sangat baik, meskipun pada cahaya minim sekalipun. Perangkat ini juga sudah ada sensor pendeteksi sensor gerak yang cukup akurat, dan fitur penjadwalan yang fleksibel. Kualitas videonya bisa sampai dengan 1080p.

Fitur yang paling bikin mencengang adalah penyimpanan video yang gratis selama seminggu pemakaian. Kamu juga bisa melihat rekaman selama beberapa hari kebelakang jika perlu memeriksa sesuatu di rumah kamu.

Arlo Q memiliki bentuk kotak atau persegi yang perlu aliran listrik ke stopkontak dan perangkat ini sayangnya tidak tahan air. Walau begitu kamu bisa memasang kamera ini di dalam rumah dengan hasil yang masih tetap baik.

  1. Amazon Echo Dot

Amazon Echo Dot sesuai namanya ini merupakan perangkat pintar besutan Amazon yang adalah jam LED pintar yang mampu menunjukkan suhu dan dapat mengatur waktu. Perangkat ini juga memungkinkan pengguna menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan keadaan terang gelap di sekitarnya berkat sebuah sensor yang ada pada perangkat ini.

Echo Dot dengan Clock juga memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengetahui waktu tanpa harus lagi bertanya pada Alexa.

  1. Perangkat Ecobee Thermostat

Ini merupakan sebuah perangkat rumah pintar yang memiliki fitur layaknya seperti Alexa, memiliki layar sentuh yang bagus, dan juga terdapat sensor jarak jauh yang bisa mengatur suhu, baik panas maupun dingin dengan sangat baik.

Fitur terbaru dari perangkat ini adalah mampu memutar musik karena sudah ada speakernya, dan juga sudah bisa terintegrasi dengan spotify. Daya tahan baterai yang baik juga menjadi poin plus untuk perangkat rumah pintar yang satu ini.

By admin