Saat ini banyak sekali platform game yang bisa menjadikan ngoding lebih seru. Pekerjaan sebagai seorang programmer saat ini semakin populer di kalangan pemuda. Namun beberapa dari mereka mengeluh pada saat belajar karena bosan dengan itu-itu saja. Nah saat ini kamu tak perlu khawatir akan kebosanan, karena ada beberapa platform yang menyediakan layanan ngoding sambil bermain game.

Nah dengan belajar sambil bermain game, kamu tidak perlu lagi khawatir kebosanan akan melandamu. Selain akan membuat belajarmu semakin seru, proses belajar sambil bermain juga bisa membuat lebih cepat mengerti konsep dasarnya.

Jadi mari kita lihat mana game yang akan cocok untuk membantumu menjadi seorang programmer handal!
  1. Code Monkey

Game ini mengusung genre puzzle yang interaktif, sehingga dapat membantu kamu untuk mempelajari dasar programming secara intuitif. Dengan begini kamu akan mempelajari kemampuan dan pengetahuan dasar dalam praktek coding serta mempelajari bahasa pemrograman secara nyata dengan level yang semakin sulit seiring dengan kenaikan level yang kamu capai. Kamu juga bisa memilih berbagai macam bahasa pemrograman yang bisa kamu coba. Beberapa contohnya antara lain Javascript dan Python.

  • CodinGame

Hampir mirip dengan permainan sebelumnya, game ini juga merupakan game teka teki puzzle yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan skill program kamu mulai dari yang pemula, menengah, dan bahkan profesional sekalipun. Game ini juga sangat populer karena dapat mengasah skill para profesional dengan cara yang menarik. Bahasa pemrograman yang bisa kamu coba dalam game ini adalah Javascript, Ruby, dan PHP.

  • Cyber Dojo

Cyber Dojo merupakan tempat bermain yang menyerupai dojo di kehidupan nyata, yaitu berfungsi sebagai tempat kamu harus latihan untuk menyempurnakan skill kamu. Aplikasi ini basisnya adalah web, jadi kamu tidak perlu download atau login yang menyulitkan. Game ini juga tidak kalah populernya dengan game sebelumnya, karena memungkinkan programmer dan tim pengembang untuk mempertimbangkan praktik yang terlibat dalam coding kamu. Game ini juga punya beberapa level desain yang menarik. Beberapa bahasa pemrograman yang tersedia antara lain: Javascript, PHP, Python.

By admin