5 Manfaat blogging bagi bloger - Blog Tekno UNISBANK

5 Manfaat blogging bagi bloger

Byadmin

Jul 25, 2021
5 Manfaat blogging bagi bloger

Terdapat banyak sekali manfaat blogging bagi bloger. Seperti yang kita tahu, blogging adalah sebuah aktivitas mengelola sebuah web log atau blog. Seperti menambah kontennya dalam bentuk teks dan gambar secara berkala. Dengan kata lain, blogging merupakan aktivitas dalam mengelola dan mengembangkan sebuah web atau blog miliknya dengan baik. Aktivitas ini bertujuan agar web atau blog mampu dikunjungi oleh banyak orang.

Blogging adalah kegiatan yang tidak mudah untuk dilakukan. Karena pihak pengelola harus melakukan berbagai upaya agar situs miliknya selalu mempunyai jumlah traffic pengunjung yang terus meningkat. Agar situs tersebut selalu berada di ranking teratas pada halaman pertama mesin pencarian Google.

Pasalnya, semakin populer sebuah situs web / blog dengan jumlah kunjungan yang meningkat, maka akan semakin memperoleh penghasilan yang banyak. Strategi, optimasi SEO dan upaya-upaya lain merupakan cara atau usaha untuk meningkatkan profesionalitas sebuah situs web. Akan tetapi, sebelum mempelajari semua itu, setidaknya Anda harus memahami tentang blogging dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Oleh karena itu, blogging memiliki banyak sekali manfaat.

Contents

Berikut 5 manfaat dari blogging

Mengasah kemampuan menulis

Menuangkan ide, gagasan dan pemikiran ke dalam bentuk tulisan bukan hal mudah. Ada kaidah yang perlu diikuti untuk membuat tulisan yang baik. Anda perlu menggunakan tata bahasa yang baik. Banyak membaca dengan mempelajari sekaligus tata bahasanya dapat membantu Anda membuat tulisan yang lebih baik. Menulis artikel yang baik bukan proses yang instan, perlu waktu dan dilatih secara terus-menerus.

Menambah wawasan

Setiap penulis artikel harus memiliki wawasan luas, khususnya yang terkait dengan topik artikel yang akan ditulisnya. Membaca adalah salah satu upaya untuk menambah wawasan. Dengan membaca maka Anda tidak akan kekurangan ide tulisan. tetap produktif menulis artikel dan artikel yang dibuat tetap berbobot dan mempunyai manfaat.

Membantu orang lain

Banyak orang mencari artikel online di internet untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang muncul atau ingin mengetahui informasi yang lengkap. Bila artikel Anda mampu memberikan jawaban atas pertanyaan atau dapat memberikan informasi, Anda sudah membantu banyak orang.

Meningkatkan kemampuan SEO

Blogging dan SEO adalah dua hal yang saling terkait. Ada banyak artikel online yang membahas tema yang sama. Anda tentu tidak ingin sia-sia membuat artikel yang mana orang lain tidak bisa menemukan dan mengetahui artikel milik Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memperdalam dan menerapkan SEO agar artikel bisa bersaing, meningkatkan visibilitasnya agar siapapun mudah menemukannya.

Menambah penghasilan online

Ini salah satu motivasi banyaknya blogger baru bermunculan. Namun, kenyataannya memang demikian bahwa blogging bisa memberikan penghasilan online. Bila artikel online jumlahnya sudah memadai, Anda dapat mengdaftarkan blog untuk mengikuti program PPC. Salah satu program PPC terbaik adalah Google AdSense. Anda dapat menayangkan iklan Google AdSense di blog dan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

Itulah beberapa manfaat dari blogging bagi bloger.

Di era teknologi ini, pengetahuan terhadap teknologi sangatlah penting. Yuk daftarkan diri anda ke Fakultas Teknologi Informasi Universitas Stikubank Semarang. Terutama untuk siswa SMA/K yang akan lulus dari sekolah dan akan masuk ke perguruan tinggi sangat disarankan untuk mendaftar di Universitas Stikubank Semarang. Selamat mencoba!

Baca juga artikel mengenai Teknologi 5G di Indonesia!

By admin