Aplikasi Terjemahan

Banyak pengguna internet di dunia saat ini masih menggunakan Google Translate sebagai alat penerjemah online mereka. Nyatanya, tersedia sangat banyak sekali alat penerjemah online yang bisa kamu gunakan.

Sampai sekarang, pembaruan fitur terus dilakukan oleh Google Translate untuk menunjang kualitas layanan mereka. Fitur tersebut seperti halnya teks berupa gambar serta sistem pengenal suara. Database Google Translate sendiri, hingga saat ini telah memiliki database hingga 103 bahasa di dunia. Bahkan, termasuk beberapa bahasa daerah di Indonesia seperti Sunda dan Jawa.

Selain Google Translate, ada beberapa website dan aplikasi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan sebuah teks dengan hasil yang cukup akurat.

Berikut ini adalah daftar aplikasi terjemahan sebuah teks

  1. Bing Translator

Bing Translator adalah alat terjemah ciptaan Bing, dan juga merupakan salah satu layanan terjemahan terbaik selain Google Translate. Tak ingin kalah dari Google, akurasi hasil dari Bing Translator lebih akurat dan memadai dalam beberapa percobaan terjemah kalimat.

Fitur yang tersedia juga cukup canggih, yaitu dapat input URL dari sebuah website berbahasa asing, dan bisa muncul terjemahannya. Fitur ini tentu sangat membantu dan praktis. Kamu bisa pakai alat ini dengan langsung buka website Bing Translator di bing.com/translator.

  1. Microsoft Translator

Ada dua versi Microsoft Translator yang tersedia, yaitu business dan personal. Sistem operasi yang bisa support aplikasi ini antara lain Windows, iOS, dan Android. Fitur yang ada yaitu kamu bisa terjemahkan teks bergambar, tangkapan layar, suara dan teks tertulis dengan variasi bahasa lebih dari 60 bahasa.

Yang lebih enak, kamu bisa unduh file terjemahan dalam bentuk dokumen yang dapat kamu baca saat offline. Aplikasi ini juga dapat kamu pakai di gadget lain seperti smartwatch atau jam tangan pintar.

  1. TripLingo Translator

Wisatawan asing yang kerap pergi ke berbagai negara, sering menggunakan aplikasi TripLingo sebagai alat terjemahan mereka. Kamu bisa banyak belajar tentang frasa penting dan mampu terjemah catatan suara dengan cepat melalui aplikasi ini.

Fitur yang ada juga cukup unik, yaitu fitur khusus singkat tentang budaya lokal di daerah kamu sedang wisata ke berbagai negara. Aplikasi ini juga terdapat fitur menarik lainnya yaitu layanan darurat 911. TripLingo juga sudah mampu terjemah suara dan teks dengan lebih dari 42 bahasa.

By admin