WA Business
Sumber: Unsplash

Salah satu aplikasi chat yang sering pebisnis gunakan untuk mempermudah komunikasi adalah Whatsapp / WA Business. Menjalankan bisnis semakin mudah dan efektif, berkat munculnya media aplikasi chat yang membuat komunikasi kita dengan pelanggan menjadi mudah.

Kemajuan teknologi tentu saja sudah sangat berdampak dan bisa kita rasakan sekarang, terutama untuk kamu yang saat ini sedang menjalani bisnis. Jika kamu merupakan salah satu orang yang sedang menjalankan bisnis, pasti kamu semakin termudahkan dengan adanya beberapa sarana yang membantu kamu dalam menjalankan bisnis.

Aplikasi chat yang memang khusus untuk pebisnis ini memiliki sejumlah fitur yang menarik. Dengan menggunakannya, bisnis kamu saat ini bisa langsung memiliki jangkauan yang luas dan tak terbatas. Serta juga selain itu, juga membuat kamu bisa terhubung tanpa terkendala jarak dan waktu. Memang ada berbagai jenis aplikasi yang serupa, namun tidak menawarkan hal yang spesifik untuk para pebisnis. Dengan kata lain, aplikasi lain tidak hanya khusus untuk pebisnis dan tidak menawarkan fitur yang dapat membantu pebisnis dalam melakukan pembangunan terhadap usaha mereka.

Contents

Nah, berikut ini merupakan beberapa keunggulan atau kelebihan dari Whatsapp / WA Business.

Komunikasi yang efektif (dua arah)

Menurut beberapa penelitian yang sudah ada, mengatakan bahwa 56% konsumen di Indonesia lebih menyukai mengajukan aspirasi mereka melalui chat. Nah, seperti halnya telepon, chat juga merupakan media komunikasi yang bersifat dua arah. Sehingga pebisnis dan konsumen bisa langsung melakukan proses tanya jawab.

Tentu saja dalam melakukan sebuah usaha, kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama. Dengan adanya WA Business ini kamu dapat terus terhubung dan berkomunikasi dengan pelanggan, yang mana itu bisa langsung mengetahui apa yang pelanggan keluhkan dan kamu bisa langsung menanganinya.

Fitur pesan otomatis

Adanya fitur otomatis ini merupakan fitur yang paling sering pebisnis gunakan dan sangat membantu sekali. Dengan adanya fitur ini, pebisnis tidak perlu harus stand by setiap saat untuk membalas pesan dari pelanggan secara manual.

Kamu hanya tinggal mengaktifkan fitur ini dan sudah bisa mengirim pesan secara otomatis kepada konsumen dalam waktu yang sudah kamu tentukan dan atur sebelumnya.

Kamu bisa mengatur pesan apa yang akan dikirim pada pelanggan sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini hanya bisa kita gunakan ketika gawai kita terhubung dengan koneksi internet.

Sarana brand Awareness

Brand awareness merupakan istilah yang merujuk pada seberapa banyak orang yang kenal dan familiar dengan bisnis yang sedang kita kerjakan. Tujuannya adalah untuk menciptakan kepercayaan konsumen dengan produk atau jasa yang kita tawarkan dalam bisnis.

WA Business menawarkan fitur profil bisnis yang menyediakan tampilan khusus yang memperlihatkan mengenai usaha kamu, mulai dari profile picture, deskripsi bisnis, alamat email, kontak, dan situs web.

Ini tentu saja akan berimbas pada semakin seringnya konsumen melihat produk kamu, dan membuatnya semakin familiar. Jika sering melakukannya, maka tujuan dari brand awareness akan terwujud dan kamu akan mendapatkan konsumen yang loyal.

Baca juga artikel mengenai Membangun Aplikasi Mudah dengan Framework !

By admin