Cara Menambah Space Kosong di Gmail - Blog Tekno UNISBANK
Space Kosong di Gmail

Banyak orang bingung bagaimana cara menambah space kosong pada Gmail. Gmail menjadi salah satu produk besutan Google yang saat ini sering banyak orang gunakan. Gmail adalah sebuah platform untuk mengirim pesan email. Salah satu fitur yang ada pada Gmail yaitu menyediakan sejumlah kapasitas penyimpanan bagi para penggunanya. Namun space tersebut seringkali tak cukup atau kepenuhan.

Google telah memberikan kapasitas sebesar 10GB untuk setiap akun Google. Namun Google membagi kapasitas tersebut untuk platform Google lain seperti Google Drive dan Google Photos. Alhasil yang tersisa untuk Gmail adalah sebesar 5GB saja.

Nah kamu tidak perlu khawatir tentang space Gmail yang penuh dan tak bisa lagi menerima email, karena terdapat beberapa cara untuk memberikan kembali space kosong.

Berikut cara menambah space kosong pada Gmail

  1. Hapus email tidak penting

Tak bisa kita pungkiri bahwa Gmail seringkali menerima sejumlah email sampah seperti iklan atau promo dari berbagai toko online, newsletter, atau dari sumber lain yang secara tidak sadar kamu langganan, sehingga itu terus berdatangan. Apabila kamu terganggu dengan hal tersebut kamu bisa hapus emailnya dan unsubscribe website tersebut.

  1. Hapus pesan email punya ukuran besar

Tanpa sadar memang beberapa email memiliki ukuran yang besar. Untuk mengetahuinya kamu bisa masuk kolom pencarian kemudian klik “tampilkan opsi pencarian” yang berada pada kolom kanan pencarian. Kemudian kamu bisa menentukan email yang punya ukuran besar dan waktu pesan terkirim. Kamu bisa menyortirnya mulai dari sehari hingga setahun.

  1. Tambah kapasitas

Jika kamu tidak mau repot menghapus beberapa pesan email, kamu bisa menggunakan paket layanan Google. Google menyediakan paket untuk menambah kapasitas penyimpanan berbayar dengan harga yang variatif. Hanya dengan membayar Rp. 26.900 per bulan kamu bisa dapat space sebesar 100GB.

Selain itu juga tersedia paket lain dengan harga Rp. 43.000 per bulan kamu sudah dapat space sebesar 200GB. Atau bahkan kamu juga bisa dapat space sebesar 2TB dengan harga Rp. 135.000 per bulan.

Itulah cara bagaimana menambah space kosong pada artikel.

By admin