Tahukah Anda Apa Kelebihan Windows 11? - Blog Tekno UNISBANK
kelebihan windows 11

Era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, tentu anda harus mengikuti segala perkembangan teknologi terlebih pada sistem perkembangan Sistem Operasi atau OS. Lalu Apa Kelebihan Windows 11?

Jika anda mengikuti perkembangan sistem operasi ini anda akan mengetahui update terbaru Windows 11 tahun 2021. Jika anda ingin mengupgrade windows 10 ke windows 11, silahkan kunjungi situs microsoft dengan memperhatikan requirement nya.

Contents

Apa Kelebihan Windows 11

Pada Windows 11 ini memberikan tampilan pada konsep yang cukup elegan. Sebelumnya Windows 10 yang terencana akan menjadi versi terakhir dari Windows.

Microsoft word resmi mengeluarkan Windows 11 pada hari Kamis tanggal 24 bulan Mei tahun 2021.  Windows 11 lengkap dengan perlengkapan seperti desain, peningkatan fitur hingga dukungan aplikasi Android.

Berikut ini ini akan membahas mengenai keunggulan dari Windows 11.

Dari Segi Tampilan Utama

Kelebihan Windows 11 pertama pada tampilan utamanya terlihat lebih fresh dan dan minimalis. Saat pertama kali melihatnya anda sudah bisa menilai bahwa tampilannya begitu modern.

Menu taskbar dan start pada Windows 11 berada di sisi tengah sehingga terlihat seperti Mac Os dan Linux. Namun pada item seperti jam, koneksi, baterai tetap berada di sebelah kanannya taskbar hal itu untuk mempermudah penggunaan dalam pengoperasian sistem operasi Windows 11.

Mendukung Aplikasi Android

Windows 11 adalah salah satu fitur yang paling banyak orang cari. Windows 11 akan kompatibel dan dapat menjalankan aplikasi Android tanpa emulator atau melakukan dual boot OS.

Perubahan pada Bentuk Tampilan Jendela

Dapat terlihat jelas pada penampilan Windows 11 yaitu logo jendela. Pada tampilan Windows 11 logo jendelanya menghadap ke depan sedangkan pada Windows sebelumnya untuk 4 empat kotak yang sedikit miring dan bergaya seperti tiga dimensi.

Feature Life Tiles di Windows 11

Kelebihan Windows 11 selanjutnya menampilkan fitur life tiles di kolom notifikasi yang mencakup informasi cuaca, kalender, informasi lainnya. Tidak hanya itu saja, suara pembukaan atau startup sound yang terdengar saat perangkat anda nyalakan memiliki bunyi suara berbeda.

Windows 11 memiliki desain tidak hanya untuk komputer CPU Intel saja namun untuk ADM dan ARM.

Fitur Snap Layouts

Fitur snap layouts saat ini telah hadir di Windows 11, Fitur ini sangat efisien dalam penggunaan. Karena dapat mengatur beberapa jendela ketika sedang multitasking atau melakukan banyak pekerjaan secara bersamaan.

Sehingga tidak perlu lagi membuka banyak jendela secara manual. Pada Windows 11 sudah secara otomatis oleh tim dari developer Microsoft ciptakan sehingga menjadikan kelebihan pada windows 11.

Fitur Auto HDR Mode di Windows 11

Fitur ini tersedia untuk gamer yang memiliki monitor dengan fitur HRD bawaan. Dibuat agar ar-rahman pilan dalam game terlihat lebih nyata dan nyaman untuk dilihat. Fitur ini dibuat dari console Microsoft Xbox series x.

Direct Storage

Fitur ini juga telah hadir di Windows 11 sebagai teknologi ini juga diadopsi dari konsol Xbox Series X. Fungsi direct storage untuk memaksimalkan kecepatan NVMe SSD, mempercepat loading game dan juga meningkatkan frame rate/FPS dalam game.

Peningkatan Keamanan

Untuk dapat menjalankan Windows 11 maka ada persyaratan yaitu TPM 2.0. Syarat ini untuk membuat laptop atau pc anda menjadi lebih aman dan mengurangi kerusakan yang timbul akibat serangan Malware atau peretas.

Integrasi dengan Teams

Pada Microsoft saat ini bekerja dengan mengintegrasi layanan teams untuk layanan Windows 11. Integrasi dengan teams terdapat tombol khusus untuk akses pengguna desktop. Layanan ini juga memberikan fasilitas panggilan video, teks kan pesan suara kepada pengguna lainnya. Inilah beberapa sajian keunggulan atau kelebihan dari Windows 11 terbaru semoga dapat membantu

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *