https://heylink.me/tikus778/ https://link.space/@tikus778/ https://solo.to/slot-tikus778/ https://mez.ink/tikus778_slot/ https://167.71.41.15/ https://68.183.24.32/ Link Situs Slot88 Gacor https://128.199.239.25/ https://143.198.204.68/ https://157.245.49.132/ https://165.22.252.131/ https://167.71.202.215/ https://128.199.107.179/ https://178.128.213.229/ 128.199.238.104 https://128.199.238.104/ https://128.199.238.104:2024/ Slot Gacor Mudah JP Situs Slot Thailand Resmi Situs Slot Thailand Gacor https://www.mawartoto.sbs/
Cara membuat iklan pada Facebook Ads - Blog Tekno UNISBANK
Cara membuat iklan pada Facebook Ads

Sekarang kita sudah bisa membuat iklan pada Facebook Ads untuk meningkatkan jangkauan promosi produk kita. Facebook Ads adalah layanan berupa iklan berbayar yang ditujukan secara khusus untuk para pelaku usaha, komunitas, brand, public figure, serta siapa pun yang ingin mempromosikan produk/jasanya lewat Facebook.

Selain jangkauan konsumen yang lebih luas, kelebihan lain yang ada pada FB Ads adalah hadirnya fitur Facebook Adverts Manager, sehingga iklan di Facebook terpasang kepada audience yang tertarget berdasarkan kondisi demografinya (jenis kelamin, usia, lokasi, pekerjaan, pendidikan, minat, koneksi, kebiasaan, dan sebagainya).

Fitur tersebut juga memungkinkan Anda untuk mengevaluasi kinerja iklan, misalnya melihat berapa kali iklan ditampilkan, berapa banyak user yang mengklik, sampai data rinci mengenai cost per click/like/conversion.

Berdasarkan data dari KataData, Indonesia menyumbang 130 juta pengguna aktif Facebook pada tahun 2017. Artinya lebih dari setengah penduduk Indonesia menggunakan Facebook. Jadi dengan adanya data ini, memanfaatkan Facebook untuk kebutuhan kanal marketing adalah keputusan yang sangat tepat. Pebisnis bisa menjangkau lebih dari setengah penduduk Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke menggunakan satu platform saja.

Berikut tutorial mempromosikan produk pada Facebook Ads :

  • Buka halaman https://www.Facebook.com/adsmanager
  • Klik Buat
  • Pilih Tujuan Kampanye sebagai berikut:
    • Kampanye Kesadaran : Kesadaran Merek atau jangkauan,
    • Kampanye Pertimbangan : Lalu Lintas Kunjungan,Interaksi, Pemasangan aplikasi, Penayangan video, Pembuatan prospek, Pesan,
    • Yang terakhir kampanye Konversi : Konversi, Penjualan katalog, Kunjungan toko.
  • Pilih salah satu jenis kampanye yang Anda inginkan, kemudian klik Lanjutkan
  • Selanjutnya adalah membuat Set Iklan
  • Pada Set Iklan Anda diminta untuk menentukan targeting seperti:Pengaturan budget, bisa Anda atur harian atau sepanjang masa promosi (aman beriklan adalah empat hari)
    • Atur jadwal kapan iklan mu tayang
    • Tentukan target iklan dengan memilih lokasi, umur, jenis kelamin, bahasa dan lainnya
    • Pilih penempatan iklan, jika Anda baru pertama kali bisa pilih otomatis.
    • Jika semua set iklan sudah Anda buat, bisa lanjut ke pembuatan materi iklan
    • Klik Selanjutnya
    • Pilih halaman atau akun instagram yang ingin menampilkan iklan
    • Pilih jenis iklan (foto, video, foto karosel dan lainnya)
    • Buat materi iklan seperti, judul, deskripsi, teks utama dan juga CTA (Call To Action)
    • CTA bisa ke website, pesan messenger, Whatsapp dan lainnya
    • Jika semua lengkap Anda bisa menerbitkan iklanmu untuk ditinjau oleh pihak Facebook.

Di era teknologi ini, pengetahuan terhadap teknologi sangatlah penting. Yuk daftarkan diri anda ke Fakultas Teknologi Informasi Universitas Stikubank Semarang. Terutama untuk siswa SMA/K yang akan lulus dari sekolah dan akan masuk ke perguruan tinggi sangat disarankan untuk mendaftar di Universitas Stikubank Semarang. Selamat mencoba!

Baca juga artikel mengenai Manfaat Instagram untuk mempromosikan bisnis!

By admin