Instagram untuk mempromosikan bisnis
Dituding Sensor Konten Palestina, Instagram Ubah Algoritma Aplikasi
instagram

Instagram merupakan salah satu sosial media yang bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan bisnis kita. Aplikasi ini merupakan salah aplikasi yang paling populer saat ini. Jumlah pengguna media sosial di Indonesia sama dengan 61,8 persen dari total populasi pada Januari 2021. Angka ini juga meningkat 10 juta, atau sekitar 6,3% dari tahun lalu. WhatsApp, Facebook, Instagram, TikTok, lalu Twitter merupakan 5 aplikasi yang paling sering digunakan. Menurut laporan, pengguna WhatsApp di Indonesia menghabiskan waktu sekitar 30,8 jam per bulan, Facebook 17 jam per bulan, Instagram 17 jam per bulan, TikTok 13,8 jam per bulan, kemudian Twitter 8,1 jam per bulan. Oleh karena itu Instagram menjadi salah satu platform yang memiliki peluang bisnis yang sangat besar. Apalagi sekarang ini Instagram mendukung para pebisnis dengan menyediakan akun bisnis untuk para pelaku bisnis.

Contents

Berikut manfaat Instagram untuk mempromosikan bisnis :

Instagram merupakan platform yang sangat populer

Seperti penjelasan diatas, Instagram sangat populer karena penggunanya yang begitu banyak. Kebanyakan dari pengguna tersebut, menghabiskan waktu rata-rata 17 jam perbulan untuk menjelajahi app ini di tahun 2021. Dan sudah jadi hal yang lumrah, jika mayoritas pengguna Instagram mengikuti akun toko online atau brand favorit mereka di Instagram.

Tidak hanya itu, fitur yang paling digemari, yaitu ‘Stories’ digunakan oleh lebih dari 500 juta orang dalam sehari! Faktanya, generasi Millennial dan Gen-Z gemar mencari Stories dari produk dan layanan yang mereka ingin beli. Sekarang, Anda tentu sudah paham kenapa platform ini bisa jadi cara ampuh untuk mengenalkan dan mempromosikan bisnis Anda ke konsumen.

Instagram merupakan plattform yang sangat visual

Sekitar 65% populasi penduduk merupakan pembelajar visual (visual learners), itulah mengapa platform seperti Instagram punya banyak penggemar. Instagram memang terbukti unggul untuk urusan memamerkan dan menjelaskan produk.

Dengan bantuan Instagram, sebuah bisnis dapat mem-branding danmembangun karakter bisnisnya. Sehingga, bisnis tersebut bisa menyasar target pasarnya. 

Contohnya, sebuah toko online yang menjual pakaian menggunakan fitur Stories untuk memamerkan koleksi terbaru mereka. Dari Stories itu, follower mereka jadi tahu apa saja produk yang baru saja rilis. Dengan begitu, nantinya akan banyak orang yang kemudian tahu tentang produk Anda. Anda juga punya kesempatan untuk mendapatkan pelanggan dari cara itu. 

Instagram memiliki jangakauan yang sangat luas dan memungkinkan pebisnis untuk mengiklankan produk ke pelanggan yang potensial

Instagram memungkinkan Anda untuk menjangkau banyak orang dari seluruh dunia. Tentu saja, hal itu bisa terjadi karena app ini digunakan oleh orang-orang di berbagai negara di dunia. 

Apalagi, kini Instagram memiliki fitur tab explore khusus untuk toko online. Dengan fitur ini, toko online memiliki jangkauan yang lebih besar ke para penggunanya. Karena jangkauannya yang luas, bisnis Anda tentu jadi punya kesempatan untuk menarik pelanggan dari luar negeri.  Manfaat lain dari Instagram untuk bisnis Anda yaitu Instagram Stories Ads. Fasilitas ini bisa jadi cara terbaik untuk mengiklankan produk Anda.

Di era teknologi ini, pengetahuan terhadap teknologi sangatlah penting. Yuk daftarkan diri anda ke Fakultas Teknologi Informasi Universitas Stikubank Semarang. Terutama untuk siswa SMA/K yang akan lulus dari sekolah dan akan masuk ke perguruan tinggi sangat disarankan untuk mendaftar di Universitas Stikubank Semarang. Selamat mencoba!

Baca juga artikel mengenai 5 fitur Facebook untuk mengelola privasi dan data pengguna!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *