Bahasa pemrograman populer dan wajib dipelajari - Blog Tekno UNISBANK

bahasa pemrograman populer dan terbaik banyak sekali yang bisa dipelajari saat ini terkadang hal ini malah membuat kita bingung, bahasa pemrograman apa yang harus dipelajari terlebih dahulu. Bahkan mungkin kita pernah berfikir bahasa pemrograman apa yang paling popular untuk dipelajari sehingga hasil dari pemblajaran kita bias terserap dalam kehidupan sehari-hari bahkan pada dunia kerja.

Artikel tentang Bahasa pemrograman paling populer dan wajib dipelajari ini ditulis berdasarkan survei yang dilakukan secara online dari 3 perusahaan jadi bukan merupakan pendapat pribadi dari penulis survey pertama dari tiobe index, tiobe index melakukan survei terhadap jumlah halaman yang membahas tentang bahasa pemrograman tertentu. Dengan kata lain, ada berapa website yang membahas tentang programming.

Kedua PYPL (popularity of programming leaguange) yang menghitung berapa banyak bahasa pemerograman dicari pada mesin pencari

Ketiga stack over flow survey mengenai salah satunya tentang bahasa pemrograman paling disukai paling tidak sukai dan paling diinginkan.

Jadi dari 3 hasil survey bahasa pemrograman tadi kita akan menacari bahasa pemrograman apa yang paling populer.

notiobepyplStack overflow
1Javaphyton  rust
2Cjavapyhton
3Pythonjava scripttypesrcript
4C++c#  kotlin
5C#phpwebassembly

Contents

Bahasa pemerograman paling populer

Setelah data survey kita dapatkan kita bias bangdingkan bahasa pemrograman mana yang paling popular dan sering muncul pada ketiga hasil survey tersebut.

1. python

phyton

python menduduki pringkat 1 bahasa pemrograman paling populer saat ini dengan parameter python muncul sebnyak 3x dari ketiga survey tersebut. Python sering kali digunakan pada iot dan mechine learning

2. java

java

java sering digunakan untuk membuat aplikasi desktop atau enterprice bahkan mobile apss bias juga digunakan untuk membuat web bahkan game sehingga bias dikatakan sebagai bahasa pemrograman yang powerful dengan ciri khas orientasi objek. Di progdi teknik informatik unisbank semarang java juga dipelajari sejak semester awal.

3. c#

c#

c# sering digunkan untuk membuat game dengan menggukan unity game egine atau aplikasi desktop dengan menggunakan framework.net dengan c#

4. Javascript

javascript

Java script adalah salah satu yang sangat universal bisa digunakan untuk web front ent development back end development mobile data visual game bahkan internet of things.

5. bahasa pemerograman Kotlin

kotlin

Kotlin saat ini sedang popular untuk membuat aplikasi android, jadi bagi kalian yang ingin memplajari tentang aplikasi mobile sangat disarankan untuk memplajari kotlin

apakah ada bahasa pemrograman yang populer yang tidak termasuk pada artikel ini?

Dari ke-5 bahasa  pemrograman diatas mungkin ada bahasa pemrograman yang sering kita gunakan tapi tidak termasuk daftar bahasa  paling populer dan wajib dipelajari pada artikel ini kita ambil contoh bahasa pemrograman php perlu diingat kembali 3 survei tadi merupakan survey dangan sumber seluruh dunia tapi tidak bias dipungkiri banyak sekali website yang saat ini menggukan bahasa pemrograman php.

bahasa pemrograman populer google trend

Apabila kita bandingkan antara Php python java kotlin javascript berdasarkan google trends dengan lingkup Indonesia. php merupakan ter popular kedua di Indonesia setelah python. jadi php masih sangat cocok untuk kita pelajari.

Cukup sekian artikel tentang Bahasa pemerograman paling populer dan wajib dipelajari semoga bermanfaat.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *