https://heylink.me/tikus778/ https://link.space/@tikus778/ https://solo.to/slot-tikus778/ https://mez.ink/tikus778_slot/ https://167.71.41.15/ https://68.183.24.32/ Link Situs Slot88 Gacor https://128.199.239.25/ https://143.198.204.68/ https://157.245.49.132/ https://165.22.252.131/ https://167.71.202.215/ https://128.199.107.179/ https://178.128.213.229/ 128.199.238.104 https://128.199.238.104/ https://128.199.238.104:2024/ Slot Gacor Mudah JP Situs Slot Thailand Resmi Situs Slot Thailand Gacor https://www.mawartoto.sbs/
4 Bahasa pemrograman untuk pemula - Blog Tekno UNISBANK
bahasa pemrograman untuk pemula
Inilah Perkembangan Bahasa Pemrograman Dari 1965 Sampai 2019 | Indozone.id

Saat masih pemula atau baru mulai belajar koding terkadang kita bingung dalam menentukan bahasa pemrograman apa yang cocok untuk dipelajari. Selain diluar sana ada banyak sekali bahasa pemrograman dan juga kita sering bingung kalau mau belajar ini, pakenya bahasa pemrograman apa ya?.

Pada artikel kali ini kita akan membahas bahasa pemrograman apa yang cocok buat kamu pelajari dan bidangnya. Berikut 4 bahasa pemrograman untuk pemula :

Contents

Java

Buat kamu yang baru ingin belajar koding bisa nih pilih java. Java merupakan salah satu bahasa pemrograman yang saat ini banyak dicari dan digunakan oleh industri.  Java merupakan bahasa pemrograman yang berorientasi objek, apa itu? Kita akan bahas di lain artikel, dan pada awalnya java diciptakan dengan konsep WORA atau “Write Once Run Anywhere”. Jadi kita tidak perlu menulis ulang kode kita untuk dapat dijalankan di platform yang berbeda.

Di industri bahasa pemrograman java banyak digunakan untuk membuat aplikasi website, mobile, desktop dan bahkan big data. Juga banyak perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan java sebagai backend dari aplikasi website mereka seperti Amazon, Youtube, Twitter dan Google. Selain itu java juga bisa digunakan untuk membuat aplikasi untuk Android.

Java bagus untuk dipelajari oleh pemula karena bisa membantu kamu memahami dasar dasar dari pemrograman mulai dari variabel, tipe data, fungsi, hingga pemrograman berorientasi objek, dan juga java bagus untuk membangun podasi awal kamu dalam pemrograman.

Python

Merupakan bahasa pemrograman yang sedang naik daun saat ini dan diterima luas sebagai bahasa pemrograman terbaik untuk belajar terlebih dahulu, Python merupakan bahasa yang cepat, mudah digunakan, dan bisa digunakan untuk berbagai tujuan, seperti membuat website, aplikasi dekstop, hingga kecerdasan buatan dan scientific calculation. jadi kalau kamu mau belajar membuat kecerdasan buatan, data science dan sebagainnya kamu wajib buat belajar python.

Javascript

Bahasa pemrograman yang banyak sekali digunakan dalam membangun sebuah website untuk menjadikan aplikasi website menjadi lebih interaktif, seperti ketika kita mengklik sebuah tombol lalu muncul popup, hingga logika dari sebuah website di tulis menggunakan javascript, dan tidak hanya website saja sekarang javascript juga dapat digunakan untuk mengembangakan aplikasi desktop contohnya adalah VScode, sebuah aplikasi teks editor yang sangat powerful itu ditulis menggunakan Javascript, selain itu javascript juga bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi mobile lintas platform, tidak berhenti disitu javascirpt juga bisa kita gunakan sebagai backend dari website. jadi kalau kamu mau belajar untuk membuat website hukumnya wajib banget untuk mempelajari Javascript.

C/C++

Terkadang disebut juga sebagai ibu dari banyak bahasa pemrograman, karena banyak bahasa pemrograman yang dikembangkan dan ditulis menggunakan C/C++,

C/C++ banyak digunakan untuk membangun aplikasi Desktop, Sistem Operasi hingga Pengembangan Game.

kenapa C/C++ bagus untuk kamu pelajari di awal, karena C/C++ bisa mengakomodasi beragam paradigma, sperti pemrograman berorientasi object, fungsional, dan procedural, C/C++ merupakan static type yang mana ini bisa membuat programmer pemula untuk membiasakan memperhatikan tipe data dan juga alokasi memori, lalu setelah belajar C/C++ biasanya akan mudah untuk berpindah ke bahasa lain, karena seperti yang tadi C/C++ adalah ibu dari kebanyakan bahasa pemrograman yang beredar.

baca juga artikel mengenai kecerdasan buatan!

By admin